Framework Laravel, perbedaan pengunaan compact dengan tidak

Assalamualaikum

Halo, balik lagi sama saya Fajar Faturrahman, kali ini saya akan share sedikit tentang apa itu framework, dan analisis tentang perbedaan antara mengirim data ke view dengan menggunakan compact dan yang tidak menggunakan compact.


Apa itu Framework??

Framework atau bahasa indonesianya kerangka kerja adalah sebuah software untuk memudahkan para programmer membuat aplikasi atau web yang isinya adalah berbagai fungsi, plugin, dan konsep sehingga membentuk suatu sistem tertentu. Dengan menggunakan framework, sebuah aplikasi akan tersusun dan terstruktur dengan rapi.




Apa itu Framework Laravel??


Laravel adalah framework PHP MVC yang dikembangkan oleh Taylor Otwell pada tahun 2011 dan sekarang telah mencapai versi 7 dan dengan slogan laravelPHP THAT DOESN’T HURT. CODE HAPPY & ENJOY THE FRESH AIR.” Kita akan merasa bahwa pemrograman php itu menyenangkan dan mudah karna Banyak sekali fitur-fitur yang akan sangat membantu kita dalam menulis code.



Analisis


1.Array




Kelebihan:

Saat memanggil data dapat dilakukan dengan mudah, yaitu cukup memanggil variabel $data atau variable dari array, yang dimana maka secara otomatis semua data di variable $data tersebut akan langsung terpanggil.

Kekurangan:

tidak dapat mengambil data sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita.

2.Compact


Kelebihan:

kita bisa mengambil data sesuai dengan keinginan kita dengan memanggil nama variable yang ingin kita panggil  dengan menggunakan compact().

Kekurangan:

Jika data/variable yang akan dipanggil cukup banyak, cara ini menjadi tidak efisien karena kita harus memanggil semua data secara manual/satu per satu.



Perbedaan:

cara 1 : mengirimkan data dengan menyimpannya dulu di dalam array
cara 2: mengirimkan data langsung tanpa perlu menyimpannya dulu di dalam array, dan harus menggunakan compact.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CSS (Web Dasar)-P9